Senin, 21 Mei 2018

Media Sosial dan Ecommerce Karya Anak NKRI




Fr3akyouhunt.blogspot.com ~ Shoba Industri adalah salah satu start up Ecommerce di Indonesia yang menawarkan Segala jenis tas pria, dompet kulit, sandal kulit anak, jaket kulit pria, dan segala macam sepatu sekolah. Kelebihan yang di punyai oleh toko online satu ini adalah segala produk yang ditawarkan berasal dari produk-produk UKM berbasis rumah industry. Sejauh keberadaannya sudah ada berbagai home indusri yang terdapat di area jawa timur yang menyatakan kerjasama dengan toko online Shoba Collection agar mengenalkan barang-barang mereka. Memang sejauh berdirinya Shoba masih belum mampu memfasilitasi harapan oleh rumah industry itu. Biarpun begitu, sudah ada banyak Usaha rumahan yang berkembang sebab keberadaan Shoba. Yayasan yang telah di layani Shoba Collection antara lain adalah TNI Malang, Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, biro travel umroh juga sering dilayani Shoba Collection untuk memproduksi Tas koper travel.


Awal berdiri TokoAndalan.com yaitu adalah pada awal tahun 2015 silam dari semangat kepercayaan guna mengembangkan usaha rumahan yang ada di Nusantara. Saat ini Shoba yang di pimpin oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah mempunyai crew mencapai 20 orang dengan berbagai kedudukan. Satu bagian pemasaran, 2 developer yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer barang-barang mitra yang sudah meminta bantuan Shoba Collection buat menjualkan barang [home indusri. Dan kebanyakan sebagai pengrajin.


Keinginan yang dipasang TokoAndalan.com yang beralamat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019 adalah pengembangan gedung baru yang dibuat sebagai ruko buat menyimpan barang lebih luas barang-barang usaha rumahan. Tempat guna pendirian bangunan baru tersebut diharapkan betul-betuk tempat yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep gedung yang di desain yakni memiliki gedung yang luas dan rest area yang luas sehingga dapat dijadikan sebagai wahana destinasi piknik belanja di Malang Raya.



Bila gedung anyer telah rampung, diinginkan bisa menampung crew karyawan sebanyak 500 crew. Dan nantinya anggota marketing mencoba menggaet kemitraan kepada travel wisata dari berbagai NKRI buat ke Malang untuk menjadikan anggota tour mereka berkunjung di ruko TokoAndalan.com buat belanja barang-barang barang-barang rumah industry yang telah dipajang di etalase Shoba Industri. Output dari adanya TokoAndalan.com bisa membuat control attack produk-produk sejenis yang membanjiri RI dari barang import, supaya teman-teman rumah industry tetap maju di RI. Itulah sedikit informasi tentang pabrik tas Shoba yang dapat kami infokan bagi kita.

Nama Facebook dan Twitter selaku jejaring social media sudah cukup terkenal. Tapi, dua mahasiswa asal UIN Malang mencoba mendobrak dominasi pemain social luar ini. Pada November 2013 tiem ini mendirikan jejaring lokal Kwikku. Waktu ini usernya telah memiliki 22 ribu user.

Kwikku merupakan plesetan dari istilah kui dan iku yang didapat dari Aksara Jawa. Istilah “kui iku” dijelaskan dalam Bahasa Indonesia yaitu “itu tuh”. Anggota perancang mengambil nama Kwikku sebagai bentuk pemasaran bahwa ini adalah ciptaan Republik Indonesia dari segala jenis kekhasan dan keindahannya. Kwikku sudah banyak meraih berbagai penganugrahan seperti juara 3 dalam kompetisi Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 untuk kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

Para perancang menceritakan saat pertama ide untuk membuat Kwikku ketika diinterview oleh techinasia. Perancangnya melihat RI adalah termasuk negara dengan jumlah penikmat jejaring medsos terbesar di dunia. Akan tetapi, media social yang dipakai lebih besar buatan asing seperti Facebook dan Twitter. Ifa mengungkapkan bahwa ia akan menjadi contoh bagi masyarakat muda NKRI untuk dapat mengembangkan produk yang bisa menyaingin dari produk asing mengingat pengetahuan dimiliki tergolong memadai. Hamdi sudah mempunyai ide untuk membuat Kwikku yang mulanya dipakai sebagai site micro-blogging untuk menshare hikayat komik berasal buku fisik. Besar pembaca yang mengunjungi situs itu serta penyemangat Hamdi guna mengubahnya semacam layanan media social. Sesudah finishing dirampungkan, web itu secara final berubah dari micro-blogging menjadi medsos pada November 2013.

Oke, karena besarnya pembaca itulah, Hamdi lantas ingin membangun situsnya semacam jejaring medsos. Selesai melakukan desain, situsnya resmi berubah menjadi situs social media. Waktu November 2013. "Sebelumnya sudah selesai, tapi kompletnya baru November itu. Mereka mau berubah sebab kalau komik yang di publish sebenarnya kan illegal sebab belum ada izin," lanjut anak kesatu dari tiga bersaudara tersebut. Saat itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, untuk sebagai chief operating officer di site yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkomitmen buat mengembangkan portal social media yang unik dari social medial lain yang telah popular ketika itu seperti Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar founder betul melawan Facebook dan Twitter. Jika mereka lanjut menggunakan produk luar, kita memperkaya mereka," sambungnya.

Karena berniat untuk khas inilah, Hamdi menganggap display dan manfaat Kwikku saat ini berbeda dan lebih kompleks ketimbang Facebook. Bukan Cuma bercerita, Hamdi menunjukkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di systemnya terdapat banyak tools yang belum terdapat di Facebook. Salah satunya adalah FJB. "User Kwikku bisa manjualkan website online-nya dan cepat menyambung ke kami. Pendapat kami, ini yang pertama di dunia," klaim Hamdi. Selain itu, ada menu ngedating atau yang mereka namai dating site. Jika masuk ke tools tersebut, mereka otomatis bertemu dengan pengguna Kwikku yang masih jomblo. Saat kita laki-laki, yang terlampir yakni penikmat Kwikku yang cewek dan lagi jomblo.
"Ini kita pisahkan waktu user mendaftar. Jadi, kalau akan kenalan, langsung saja klik ini," jelasnya. Dengan ini saya ingin menginformasikan jika NKRI kita memang bisa membuat social media. Media social tersebut adalah dinamai Kwikku, Penggagas media social kwikku ialah sebagai fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai menus pada Kwikku tersebut. Social media tersebut akan menggantikan facebook yang sudah kita kenal sebelumnya. Sewatu kali kwikku mau diperbaharui display biarpun fitur. Jika yang mau registrasi serta melihat gimana itu kwikku klik link Disini . Jika mereka ingin mendaftarkan sebagai penikmat Kwikku klik saja mendaftar. Saat Bila anda ingin mendaftar diri sebagai user Disini. Teknik bergabung kwikku sama halnya dengan facebook. Mereka pastinya menyedikan email terlebih dahulu melalui Yahoo. Kalian tidak usah risau bagaimana cara memasukkan Pendaftaran sebab telah ada tutorialnya.

Cara pemasukan pendaftaran : Id : Minimal kudu lima karakter jangan kurang, jangan memasukan simbol, wajib ditambah dengan nomer. Real name : Nama user yang mau dikeluarkan bagi kwikku. Email : Dimasukkan sebagai emailkamu tadi. Pengaman : Masukkan dengan pengaman email. Gender : Klik tipe kelamin, Laki-laki, Perempuan. Negara : country anda. Isi nomor anti spam. Klik Register.

Tools-tools kwikku saat itu yang terbaru adalah adanya bahasa jawa. Sebelumnya bahasanya hanya Bahasa indonesia serta bahasa Inggris. Di kwikku ada juga Jual beli Online, kita dapat memasarkan barang kamu di kwikku. Layanan-layanan lainnya yakni bila kamu selalu kwik/update status kita bisa mendapatkan penilaian, apa itu rate pada kwikku. Bila kalian mendapatkan rate yang besar kita akan popular di social media kwikku.

Hal-hal yang terdapat di kwikku : Subcribe : mengikuti yakni istilah hal dari Follow. Saat menekan subscribe, kalian akan mendapatkan pembaruan berbagai kegiatan pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing adalah semacam pemakai yang kita follow. Subscribers : Subscribers merupakanpengguna yang memfollow kalian. Suback : Suback adalah kependekan dari Subscribe Back yang maksudnya men-subcribe balik. Rate : Penilaian yakni semacam penilaian tentang aktivitas kita buat menaikkan kasta viralitas. Kwikkers : Kwikkers istilah sebutan guna anggota Kwikku.

Meski sempat tidak dipercaya oleh berbagai pihak, kwikku bisa menjawab dengan lanjut berinovasi serta selalu mengasah kreatifitas. Tak patah arang, meski versi app store belum dilepas di masyarakat, kwikku android sudah memperoleh Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim. Dalam social Kwikku, pemakai bukan Cuma bisa menulis status, namun juga menggambar, image, video, artikel, globe, dan juga catatan lainnya. Kwikku bukan hanya berguna sebagai social namun juga bisa menambah penggunanya lebih produktif dari menu yang diberikan.

Dalam Kwikku, pengguna dirate melalui Popularitas. Apapun yang dibagikan maupun perbaharui dari semua user di reward dengan sebuah rate terdapat penilaian, Token, serta juga tombol suka, sehingga tidak hanya update, namun juga ada imbal balik yang didapatkan semua anggota. Token adalah tombol mata uang yang diterapkan di Kwikku. Anggota bisa memakai Token guna memberi apapun yang diharapkan di Kwikku, diawalai semacam Boost prodil!, melihat semua profil yang membuka akun si penikmat, atau memberikan Emoticon. User bisa menggunakan menus secara Pro dari Kwikku dengan Token serta menghapus iklan dari laman yang diakses penikmat.

Awal mula Kwikku bermula dari kegelisahan para founder melihat kondisi Nusantara yang hanya menjadi salah satu pengguna terbanyak jejaring social produk asing, faktanya skill di RI sangat cukup mumpuni untuk membuat layanan yang sama.

Kwikku memiliki mimpi untuk menjadi produk Republik Indonesia yang jadi raja di bangsa sendiri. Saat ini wajah Kwikku mungkin masih sama dari jejaring social media yang sudah tenar, hal ini maksudnya agar anggota tidak perlu diedukasi lebih dahulu. Namun tetapi, secara lanjut tim akan membangun layout Kwikku untuk berciri unik Nusantara. Itulah selayang pandang yang dapat penulis utarakan terkait media social khas Indonesia Kwikku. Harapannya apa yang penulis tuliskan saat itu bermanfaat untuk anda semua. Bila hal kesalahan mohon dibetulkan serta jika ada minus harap diperbaiki.

Semua anak itu khas. Termasuk dalam hal edukasi. Masing-masing buah hati mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Terdapat anak-anak yang cepat belajar dan mengetahui melalui audio. Anak yang lain, sangat kuat menghafal serta mampu terkait apapun yang dilihatnya. Untuk itu, orang tua harus untuk mengetahui semua model gaya edukasi si buah hati buat lebih memaksimalkan daya ingat kesayagan.

Secara umum, gaya belajar dikelompokkan menjadi 3 jenis, yaitu: Video, yaitu gaya belajar yang cenderung menggunakan kekuatan penglihatan sampai proses menampung informasi melalui hal yang divisualisasi. Audio, yakni model edukasi yang cenderung memanfaatkan pendengaran sehingga proses belajar serta menampung pengtahuan dilakukan berdasarkan apa yang ia dengar. Kinetetik, yakni prilaku edukasi yang condong menggunakan gerak fisik maupun praktik langsung.

Pasti, ada anak-anak yang mampu belajar melalui semua tipe di sebutkan. Tapi, biasanya terdapat satu tipe yang lebih condong dibanding dari yang lainnya. Dengan memahami jenis dan gaya belajar si anak-anak, Ayah dan Bunda pun bisa memilihkan berbagai mainan edukasi dan alat pendukung edukasi sama dengan model edukasi mereka. Gaya Belajar Visual. Anak dengan gaya edukasi visual biasanya mempunyai ingatan fotografis. Anak bisa gampang mengetahui model, warna, tampilan, dan sebagainya. Saat belajar, Kesayagan bisa sangat gampang mengertikan didukung dengan picture-picture, diagram, buku catatan, atau yang lainnya.

Kekurangan anak-anak dengan jenis edukasi ini, mudah terganggu oleh semacam yang berjalan di areanya. Namun, Kemampuan golongan ini umumnya cukup teliti dan detail, condong rapi, dan teratur. Ciri-ciri kesayangan dengan model edukasi video: Suka memperhatikan atau memperhatikan mimic muka, bertatap mata, dan aktifitas orang tua waktu dibacakan hikayatcerita lebih senang membaca ketimbang dibacakan. Senang bila diperlihatkan dengan pictue dan warna. Bukan pendengar yang baik ketika berkomunikasi. Tandanya, anak dapat beraktifitas sendiri melihat pictue maupun menjalankan anggota badannya ketika diajak berdialog maupun didongekan cerita.

Sangat membutuhkan role model. Karena buah hati dengan tipe ini condong memperhatikan sampel saat pertama sebelum bertindak. Beberapa ragam bermain yang bagus buat anak-anak dengan tipe edukasi ini misalnya: Buku dongeng Bergambar, Talking Doll, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, serta berbagai mainan dari aplikasi pembantu misal Alqolam, Animal Series, dan lainnya. Gaya Belajar Auditori. Si anak-anak suka mendengarkan dongeng dan lucu? Umumnya, model belajar yang condong pada si buah hati adalah jenis auditori. Keunggulan anak-anak dari jenis tersebut, ketika orang tua membacakan hikayat, kesayagan bisa jadi hanya akan memperhatikan sesekali. Tapi, telinga anak terpasang dengan baik.

Hanya saja, minusnya, ketika buah hati berlangsung bermain, pastikan daerah belajarnya terkendali. Karena mereka gampang terganggu dari suara-suara bising yang terdapat di daerahnya. Anak-anak jenis visual bisa mengetahui sesuatu sewaktu memperhatikan audio lain semacam murottal, songs, cerita, dan lainnya. Tapi, kesayagan auditori cenderung focus untuk single audio. Ciri-ciri anak tipe auditori: ramai bertanya. Sering berbicara bagi dirinya sendiri tatkala melakukan sesuatu. Senang cerita dan melucu. Mempunyai kesulitan melihat maksud tulisan. Sangat mudah belajar tatkala bersama-sama. Banyak model mainan yang cocok buat si buah hati yaitu yang dapat memberikan suara, seperti Alqolam, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Kesayagan dapat belajar lewat apa yang didengarnya.

Gaya bermain Kinestetik. Model kesayagan kinestetik umumnya menyerap pengetahuan cukup mampu bila kesayagan sering aktif beraktifitas. Gak kaget ketika si buah hati bisa melantunkan ayat-ayat pendek walaupun biasanya ini ia menghayati murottal sambil melakukan kegiatan lainnya ya, Bun. Nah, anak dengan jenis ini biasanya akan lebih enjoy bermain dari banyak metode. Ia dapat belajar dari mp3, visual, dan praktek.

Buah hati kinestetik biasa disebut serta disalahartikan sebagai kesayagan yang troubleaktif. Padahal anggapan tersebut tidak selalu benar. Tatkala anak tipe kinestetik tersebut banyak beraktifitas, ia dapat mengetahui pengetahuan lain juga. Buah hati hanya bagus buat dibantu agar selalu istiqomah dalam merampungkan sesuatu.

Tanda-tanda anak kinestetik: Lebih gampang mengingat dari apa yang disentuh. Condong banyak menyukai terjun langsung waktu belajar. Sangat suka mengerjakan daripada mendengar serta penonton. Condong payah mendalami terkait abstrak semacam globe, tanda, lambing, dan lainnya. Pilihan smart education yang cocok guna model kesayagan ini biasanya yang bisa menjadikan kesayagan aktif beraktifitas contoh: Buku menggambar AR, Boneka Alqolam dari mode musikannya, serta sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar