Senin, 21 Mei 2018

Melihat Sangat Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Fr3akyouhunt.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam layanan sisial media sudah cukup mendunia. Tapi, 2 mahasiswa dari UIN ini tidak takut untuk melawan dominasi layanan social asing ini. Waktu November 2013 mereka membangun Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini usernya sudah mencapai puluhan ribu anggota.

Musaad dan Alif, lulusan UIN Malang jarang jauh dari laptop. Pria asli Ambon yang biasa ngomong sangat cepat itu menjelaskan saat pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya telah mempunyai website www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang Musaad publish yaitu cerita-cerita komik yang diambil dari majalah-majalah. Walau begitu, dia menjelaskan banyak yang senang website-nya. "Yang komentar sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, sebab besarnya penikmat itulah, Hamdi tiba-tiba mau menjadikan blognya sebagai layanan Sosial media. Selesai membuat pematangan, website-nya resmi beralih menjadi jejaring medsos pada November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi finishingnya saat November itu. Saya mau berpikir ulang sebab kalau komik yang di upload aslinya kan illegal sebab tidak mengantongi izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu angkatannya, untuk menjadi chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding media social sebelumnya yang telah terkenal saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami biasa memakai buatan orang luar, kami mempopulerkan mereka," tukasnya.

Karena berkeinginan guna tidak sama inilah, Hamdi menganggap layout serta manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama serta terlihat kompleks daripada Facebook. Bukan hanya omongan, Mussad memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Seluruh pengguna Kwikku bisa mencantumkan alamat online-nya dan cepat menyambung ke kami. Setahu kami, ini yang pertama di dunia," sambung Musad.

Selain itu, ada layanan pacaran atau yang mereka sebut dating site. Bila masuk ke menu tersebut, kita langsung mendapatkan dengan pemakai Kwikku yang masih single. Bila kita cowok, yang tertera yakni pemakai Kwikku yang perempuan dan lagi jomblo. "Ini mereka kelompokkan saat pengguna mendaftar. Untuk itu, jika mau kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Dalam hal medsos mereka tentunya telah biasa dari sosial media Facebook, Twitter serta yang sedang naik popularitasnya yaitu medsos sharing foto Instagram. Media Sosial diatas telah cukup lama menduduki tinggi Social media di NKRI. Dan jangan kita tutup mata jika Social media dari luar Nusantara selalu berhasil menarik pikiran pengguna Media Sosial di Nusantara.

Dengan banyak penduduk yang cukup besar yaitu berkisar 1/4 milyar orang yang kebanyakan usia muda, dapat dibilang Nusantara menjadi pasar yang empuk buat dinikmati bagi start up dan pendiri social media di NKRI.

Walaupun sudah berjibun social media yang terkenal medsos diIndonesia. Orang Nusantara jangan mau kalah, Hamdi berhasil mengembangkan social media dalam kategori social media menggunakan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari kemampuannya dikategori developer Hamdi bersama Ifa (Co-founder) ini mengembangkan medsos Kwikku. Kwikku adalah sosial media yang berplatform keterkenalan, viralitas bisa terlihat dari tools yang terdapat dibagian profil penikmatnya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, dan dapat dikatakan start-up media social yang terlihat bayi. Di awal lahirnya Kwikku sudah sukses mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal lahirnya telah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu pemakai yang tersebar di berbagai wilayah di Nusantara, dari 150 hingga 400 pengguna perdana di Kwikku bulannya. Nama Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan itu agar cita rasa lokal Nusantara cukup terasa. Waktu itu personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 tiem yaitu bagian desain, codingan, serta menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.


Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya dapat maju secara pesat pada tahun-tahun kedepan.


Untuk kalian yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin defenisi sederhananya. Konsep bisnis B2B yakni usaha yang dilakukan oleh perusahaan maupun pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam usaha antar perusahaan. Umumnya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan produk dan tenaga, berita serta sharing atau pengiriman serta permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara transfer data yang terstruktur, dalam format biasa yang diterima melalui suatu system computer ke suatu cara pc beda dari bentuk elektronik.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah model bisnis yang dijalankan antar pemain bisnis dan and user, seperti dari pengrajin tas sekolah yang memasarkan dan mengajukan barangnya kepengguna biasa secara online. Disini pelaku konveksi tas workshop akan menjalankan bisnis dengan menjual serta mengajukan produknya ke user tanpa adanya timbal balik dari konsumen untuk melakukan bisnis berlanjut bagi pihak konveksi tas workshop. Maksudnya produsen tas selempang sekedar menjual serta menawarkan produknya maupun jasanya pada pihak konsumen hanya sebagai konsumen atau pemesan.

Betul Fachri sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk dapat seterkenal sekarang aja super harus kerja keras. Namun Bila dilakukan dengan santai seberat apapun beban yang dilakukan terlihat terasa ringan. Prinsip yang diterapkannya waktu membangun usaha yakni terkait apapun bisnis yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Mustahil dapat kita bisa membangun bisnis terkenal bila kita saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah menghire satu dua orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga tiemnya yang sama-sama komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar di NKRI.

Saat ini TokoAndalan baru bisa menjual produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba tersebut juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang mempercayakan tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection dalam pembuatan Tas Punggung untuk perusahaan mereka. Fachri meyakini seterusnya, Pabrik Tas Shoba ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.

Jika saya sebelumnya membahas teriat dua startup usaha yang sedang besar di Nusantara. Maka pembahasan kebawah ini, saya akan membahas seputar kesayangan serta permainan yang baik buat kesayangan kamu. Saat perkembangannya, semua kesayangan akan mengalami perbedaan dari fisik begitu juga jiwa Saat masa balita menuju dewasa. Dari dua masa tersebut, terdapat masa peralihan, yang biasanya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam status seorang di dalam fiqh Cuma sebutkan dalam dua fase, yaitu priode balita serta fase balig. Adanya perbedaan di antara dua peralihan tersebut dikarenakan perbedaan dalam hal terbebani peraturan syariah serta tidak berkewajiban hokum syariah. Seorang yang telah dewasa serta memiliki akal yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi serta bertanggung jawab penuh terhadap semua prilaku yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala saat mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib maupun melakukan pekerjaan haram. Adapun balita atau anak yang tidak sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah makna dewasa yang sebenarnya dari syariah.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia dewasa tidak hanya semata-mata mempersiapkan buah hati secara individu buat dapat menjalani hidup, tetapi juga untuk rangka menjalankan tugas baik terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia balig kesayangan dipersiapkan supaya mampu menjadi manusia yang terbaik untuk manusia pada masa yang akan tiba untuk menegakkan keesaan Allah di muka bumi serta menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun sunnah sudah harus diketahui, terlebih shalat dan shaum. Rasul saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut bisa dilakukan melalui cara meminta shalat bersama semua anggota dirumah. Bagi anak laki-laki dibiasakan buat sembahyang di masjid. Menghapal bacaan al-Quran dan tadarus dapat dilakukan bagi semua anggota keluarga setelah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya adalah supaya ilmu yang telah dimiliki buah hati juga dijalankan dalam kesehariannya supaya bentukan ilmu agama anak tambah mantap.

Membentengi anak dari pengaruh suguhan, komik serta aktivitas yang bisa menuju terhadap hal-hal yang tidak baik dan mengasih solusi lain yang bersifat baik, contoh CD sains, pengetahuan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dari berbagai pergaulan dari lawan jenis, harus dibuat terpisah terkait buah hati pria dan perempuan, sambil dijelaskan akibat pertemanan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang dapat mengarah pada penglihatan yang didasari naluri seksual dan ketidakproduktifan berpikir, terutama pada buah hati yang telah menuju usia 10 tahun.

Pada saat usia menjelang dewasa kesayangan diedukasi terkait ilmu tanda-tanda balig (mens serta keluar mani) dan seperti apa hukum-hukum fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya adalah buat membuat anak secara fisik serta psikis sehingga pada menuju waktu dewasa menghampiri buah hati telah mengetahui macam-macam yang harus dilakukan serta siap menjalankan akibat balig (untuk mengikuti dengan pedoman syariah) saat kehidupannya.

Memberikan kesayangan untuk kemampuan hidup yang bisa menjadikannya mandiri untuk melaksanakan acara-acara setiap hari seperti memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, menggunakan perkakas biasa, dll. Selain ini adalah melatih anak untuk olahraga yang dapat mengolah tubuh buah hati buat mempunyai tubuh yang sehat dan kuat supaya anak siap dan mempunyai kemampuan dasar untuk bidang pertahanan.

Anak yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diminta berinovasi buat membaca masalah di masyarakat yang diikutkan dengan informasi keagamaan yang telah dimilikinya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya maupun negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan diarahkan untuk hal yang sifatnya berguna seperti mencari berita yang sama dengan perkembangan cara analisisnya. Dari seringnya mengedukasi metode menganalisa buah hati, analisa anak telah semakin meluas sampai dapat menyimpulkan permasalahan utama yang dihadapi orang waktu itu, yakni belum adanya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi keberanian, kepemimpinan dan beban bagi anak untuk berbagai lini di berbagai kegiatannya yang selalu disambungkan dengan pola pikir serta pola prilaku ideology Islam. Manfaatnya yaitu buat melatih anak secara berkelanjutan supaya menjadikan kesayangan sebagai pemimpin untuk saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan tersebut unik. Baik itu untuk semacam edukasi. Semua kesayangan mempunyai jenis edukasi yang berbeda. Terdapat buah hati yang dapat bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, lebih kuat menghafal dan menguasai memperhatikan terkait yang dilihatnya. Nah, Ayah dan Bunda penting buat memahami semua jenis model edukasi si anak-anak guna lebih memaksimalkan pengetahuan menghayati mereka. Si Talking Doll pintar dan lucu. Talking Doll ini sangat mengesankan. Bisa jadi itu kata-kata yang terlintas tatkala kalian mendapatkan sesuatu yang modelnya imut serta khas. Tidak salah juga jika yang menjadikan kalian gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari desainnya yang mungil dan juga bagus. Boneka Smart ini bisa anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila kita perhatikan lebih jauh lagi, terdapat banyak manfaat yang dapat didapat dari Hafiz Doll itu. Sebenarnya Talking Doll itu sekedar sebagai audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Desain tampilan ini akhirnya memberikan rasa riang gembira serta mengasyikkan bagi kesayangan guna mendalami isi di dalamnya. Tatkala kesayangan biasa diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll itu, terlebih murattal ketika ingin istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Pengennya, pasti hari esok nanti akan membawa akibat positif terhadap sikap serta sifat bagi kepintaran si anak. Bukan hanya itu, boneka mengaji itu juga bisa tersambung dari bluetooth di mobile lho. Membuat belajar anak-anak jadi makin asyik deh. Biasanya Anak-anak sangat senang dengan permainan puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Walaupun Alqolam mengaji itu banyak banget fungsinya bagusnya selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun jika Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan supaya mereka meminimalkantelephone genggam atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth pun Talking doll mengaji itu telah memberikan kegunaan yang besar kok. Uang jutaan ini tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar