Senin, 21 Mei 2018

Perlombaan Distributor Tas Murah di Era Digital di Indonesia



Fr3akyouhunt.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bermerek instansi BUMN atau CV? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan prajabatan atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


sedari awal kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN MALIKI Malang ini sudah biasa bersbisnis untuk menambah ketebalan sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Sejak dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yakni dari tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.


Pastinya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali merintis Grosir Tas Diklat Ransel ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam entrepreneur.


SesungguhnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem penjahit yang memang gampang-gampang susah dimiliki guna diajak kerjasama dalam Pabrik Tas Diklat Jinjing. Selama ini pengalamannya, Agen Tas Seminar Ransel sering tidak tepat hari dalam pembuatan pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal pembuatan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penggarapan, akan di diberikan denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa berhenti berinovasi. Inovasinya harus lanjut berkembang untuk kesuksesan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk membuat mempatenkan tas milik sendiri. “Idealisme aku cukup banyak, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi cita-citanya karena ingin Nusantara berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan ditularkan ke karyawan Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan maupun cara pembuatannya dan juga mengasih service yang terbaik terhadap pembeli Shoba Industri diharapkan impiannya bisa terealisasi. Lebih dalam Fachri menjelaskan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan munajat kepada Allah swt dan pastinya bersedekah kepada orang yang kurang beruntung.

Hingga saat ini, dia masih lanjut masarkan hasil tas ke Swasta. Tapi usaha menawarkan diri ke Swasta terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, dinas terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah dengan Kerja keras setelahnya LSM-LSM mau menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Saat ini usaha Fachri yang masih terbilang muda itu telah mempunyai client dari LSM dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti diklat bilateral lembaga di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik perusahaan dan instansi pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi Fachri sangat beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas laptop, tas pouch, tas selempang, tas travel umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas cewek juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas wanita lebih memunculkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau mengorder melalui TokoAndalan yang telah disisipkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan crew juga bisa menemui pelangganyang akan memesan tas namun belum bisa berkunjung ke Showroomnya. Hal itu dilakukan semata-mata untuk memberikan service terbaik bagi calon pengorder sehingga dapat terjalin hubungan personal yang berdampak pembeli ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk online shop di Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Start up satu itu adalah setiap barang yang dijual datang dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang mengajak kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang home industry secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi kemauan para rumah industry tersebut. Biarpun seperti itu, sudah tidak sedikit home industry yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Swasta yang pernah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 silam dengan mengusung juang untuk mempromosikan UKM yang kecil di Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 Anak dengan bidang 1 devisi promosi, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, satu tukang photo karya-karya partner yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan tas kawan-kawan. Selain dari ke 4 karwayan diatas, ada juga anggota kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bidang Marketing dan SEO.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni pembangunan wilayah baru yang bisa sebagai lokasi untuk menerima stock lebih banyak Tas-tas home industry. Bangunan Baru buat pencarian gedung baru itu harus benar-benar lokasi yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep bangunan yang di bangun adalah memiliki bangunan yang luas dan lahan parker yang luas sehingga cocok dijadikan sebagai wilayah destinasi wisata belanja di kota Malang.

Seandainya ruko lokasi baru sudah dikerjakan, diharuskan dapat memiliki anggota karyawan sekitar lima puluh tiem. Serta nantinya bagian pemasaran akan menjalin kerjasama terhadap tour guide wisata wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Malang raya untuk menjadikan tiem wisata tersebut berhenti di gedung TokoAndalan guna belanja barang-barang industry rumahan UKM yang telah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Harapan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri NKRI dari barang-barang sejenis luar negeri, sehingga kawan-kawan industry rumahan tetap berjaya di NKRI.

Selayaknya yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang ramai diomongkan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, banyak juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan jika Anda termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa menikmati bagusnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 jenis kolam berenang yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga relative terjangkau sekali. Karena kalian hanya cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap kamu maka kalian bisa memasuki berendam air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet itu maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat primate meminta makanan pada para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark adalah kamu harus menyediakan uang tambahan apabila mau menikmati macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat semacam danau karya yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area perahu dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga wisata destinasy lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga bagaikan sebuah pantai yang telah popular di kalangan pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah terkenal karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, kalian bisa mencari jasa guide guna memuluskan anda semua pergi kesana.

Pantai 3 warna ini memang telah di kelola oleh suatu LSM, yang pastinya juga memiliki harga karcis masuk. Tapi kalian tidak usah takut, karena harga tiket masuknya itu pastinya tidak mahal yaitu cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga bukan hanya sebatas berenang atau nongkrong di tepi pantai saja. Alasannya disana kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga sangat bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga telah membuat dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang ingin berekrasi ke pantai 3 warna berikut tips yang wajib anda perhatikan.

Sekedar trik bertandang ke laut 3 warna tersebut ialah kita di diwajikabkan lebih awal buat melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi sekitar kuota sekitar 100 orang saja, maka dari itu instansi juga harus memesan lokasi paling tidak 2 minggu sebelumnya. Cara tersebut di laksanakan tegas oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna itu adalah satu wilayah lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Rekreasi laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna berangkat ke wilayah itu terasa mudah dan anda dapat meminta penyedia Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalan arah Kepanjen setelah itu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah karena biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan jalan manakah yang bisa kalian tempuh guna sampai ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan guna menuju ke laut kondang merak dari Malang kota antara tiga. Tapi perhatian diketahui untuk Anda yang menaiki sepeda motor harap waspada karena kondisi jalur belum terlalu ini ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak alami dan tak terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Adapun harga tiket menuju laut tersebut adalah Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga sekitar banyak menemui burung merak yang istirahat ke pantai tersebut untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Alasan unggas merak biasa berkunjung ke lokasi tersebut maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sungguh indah ditambah tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang gede juga ada di laut ini. Kerikil karang besar pasti semakin mempesona untuk diperhatikan setelah air pantainya menyusut. Hal inikarena karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai bisa terlihat ke permukaan. Wahana Di pantai ini telah banyak seperti kuliner Makan, tempat Parkir, Villa dan Mushola. Buat kalian yang berharap buat liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sekilas informasi yang telah dihimpun karyawan TokoAndalan.

Nah, Buat kita yang hobby bepergian di alam liar namun mengagumkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek berpetualang ini dapat kalian datangi secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Mahar tiket lokasi Bromo untuk wisatawan local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah direvisi naik menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah Rp2.500 sebagai asuransi dan Rp. 25.000 untuk karcis. Sedangkan buat pelancong mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang suka mendaki, inilah tips kea lam bebas yang bisa untuk laksanakan. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut bisa kalian pilih sewaktu berada di Bromo. Opsi lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kalian anti dalam suka menaiki kuda, kalian dapat memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan rintangan yang sama yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 itu bekennya Negeri di Atas kabut karena saat pagi lokasi lembah B dua Sembilan akan terhalang awan tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dilakukan saat beriwsata di Bromo adalah mengejar matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Puncak penanjakan ada 2 titik yakni Ketinggian pendakian 1 dan 2.

Buat kalian pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, sesudah TokoAndalan ready gedung yang lebih besar, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai wilayah paling tidak 4-5 hektar dilokasi strategis di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai ruko, separuh wilayah lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang bisa dibangun untuk wisata edukasi. Buat masyarakat yang ingin mengetahui cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat konveksian Shoba Industri. Sedangkan lahan selebihnya juga dijadikan sebagai lapak-lapak aneka macam makanan yang bisa memuaskan lidah pelancong. Serta harapannya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang luas guna menampung kenderaan semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembangunan wisata belanja milik Shoba Collectionitu keinginannya sudah bisa dibangun di tahun 2018. Benar, Tiem juga mengakui bahwa keinginan untuk mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan anggota masih dituntut buat lebih kuat untuk merealisasikan. Namun, yang bisa juga di perhatikan bahwa 2 tahun bukanlah tahun yang sedikit guna membangun suatu bisnis. Pabrik TokoAndalan sudah memperlihatkan kehebatannya dengan selalu meluaskan usahanya. Artinya, konveksian itu telah betul-betul tahan banting dan melihat setiap konflik yang dilalui konveksian dan telah bisa menyelesaikannya. Panjang waktu itu telah bisa bagian bukti bahwa perusahaan Shoba Industrisatu tersebut belum pernah berkonflik. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak pembeli yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi customer maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar